INFO TERBARU SMPN 3 BALARAJA

DAFTAR ULANG

SMP NEGERI 3 BALARAJA

TAHUN PELAJARAN 2023 / 2024

PENTING

SYARAT DAFTAR ULANG :
1. Sudah diterima di SMPN 3 Balaraja (dibuktikan dari surat diterima di SMPN 3 Balaraja)
2. Mengisi Isian secara Online

Berkas yang harus diserahkan ke sekolah SMP Negeri 3 Balaraja:

  1. Bukti Surat Diterima di SMP Negeri 3 Balaraja;
  2. Foto copy Izasah SD/MI (legalisir) 1 lembar (jika sudah ada);
  3. Foto copy Kartu Keluarga 1 lembar;
  4. Foto copy Akta Kelahiran 1 lembar;
  5. Print out NISN siswa pada website https://nisn.data.kemdikbud.go.id/;
  6. Isian buku induk;
  7. Surat Pernyataan Disiplin Siswa
  8. Surat Pernyataan Orang Tua / Wali
  9. Persetujuan Orang Tua / Wali
  10. Surat Pernyataan Belum Pernah Kawin dan/atau Menikah, dan sanggup tidak kawin dan/atau menikah selama menjadi siswa;
  11. Pas Photo berwarna latar belakang merah :  3×4 (2 lembar)

Silahkan klik Link Daftar Ulang online di bawah :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

INFO TERBARU SMPN 3 BALARAJA

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)

SMP NEGERI 3 BALARAJA

TAHUN PELAJARAN 2023 / 2024

Berikut jadwal PPDB Jalur Zonasi, Afirmasi, perpindahan orang tua/wali dan Prestasi di SMP Negeri 3 Balaraja :

 

Pendaftaran Jalur zonasi, afirmasi, perpidahan orang tua/wali dan zalur prestasi dilaksanakan secara daring/online dan luring (pendaftaran luring dapat dilakukan di sekolah SMPN 3 Balaraja)

Pendaftaran online dapat dilakukan di sekolah SMPN 3 Balaraja

PPDB SMP Negeri 3 Balaraja
(klik tulisan warna merah tersebut)

Syarat yang harus dipersiapkan untuk pendaftaran online :

  1. NISN (nomor Induk Siswa Nasional)
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. email aktif (orang tua/wali)
  4. No. HP/WA orang tua/wali)

Pendaftaran jalur Zonasi, Afirmasi, Perpindahan Orang tua/wali :

Pendaftar harus membawa berkas untuk diverifikasi dan didaftarkan oleh panitia PPDB. berkas yang harus disiapkan :

  1. fotocopy KK (Kartu Keluarga)  1 lembar;
  2. fotocopy Akte Kelahiran (1 lembar);
  3. SKL (Surat Keterangan Lulus) asli;
  4. Print out NISN siswa;
  5. Fotocopy Kartu KIP/KIS/PKH/Surat keterangan tidak mampu (jalur afirmasi);
  6. Bukti surat penugasan dari instansi, lembaga, kantor, atau perusahaan yang mempekerjakan;
  7. Berkas pada poin nomor 1-4 agar di bawa ke sekolah SMPN 3 Balaraja (Jalur Zonasi) (map warna kuning);
  8. Berkas pada poin nomor 1-5 agar di bawa ke sekolah SMPN 3 Balaraja (Jalur Afirmasi) (map warna biru);
  9. Berkas pada poin nomor 1,2,3,4,6 agar di bawa ke sekolah SMPN 3 Balaraja (Perpindahan ortu) (map warna merah);
  10. Berkas diserahkan ke Panitia PPDB SMPN 3 Balaraja;
  11. Bukti Pendaftaran akan dicetak oleh Panitia PPDB SMPN 3 Balaraja, dan diserahkan kepada pendaftar.

Setelah selesai pendaftaran melalui jalur Prestasi secara online, pendaftar harus membawa berkas untuk diverifikasi oleh panitia PPDB. berkas yang harus diserahkan kepada panitia PPDB :

  1. fotocopy KK (Kartu Keluarga)  1 lembar;
  2. fotocopy Akte Kelahiran (1 lembar);
  3. SKL (Surat Keterangan Lulus) asli;
  4. Print out NISN siswa;
  5. Rapor kelas 4,5,6 (untuk Jalur Prestasi Akademik);
  6. Sertifikat (untuk Jalur prestasi Akademik Juara OSN/KSN);
  7. Sertifikat Lomba (untuk Jalur Non Akademik);
  8. Berkas diserahkan ke sekolah SMPN 3 Balaraja (map warna hijau).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

JADWAL KBM

SMPN 3 BALARAJA

TAHUN 2022/2023

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PENGGUNAAN SERAGAM SEKOLAH

SMP NEGERI 3 BALARAJA

TAHUN 2022 / 2023

TATA TERTIB SISWA

UPT SMP NEGERI 3 BALARAJA

TAHUN AJARAN 2022/2023

 

 

 

 

 

 

 

DAFTAR ULANG

JALUR ZONASI, AFIRMASI DAN PERPINDAHAN ORANG TUA/WALI

Silahkan klik/sentuh ikon menu Daftar Ulang di bawah :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

INFORMASI KELULUSAN

SMPN 3 BALARAJA

TAHUN 2022

 

Berdasarkan Hasil Rapat Pleno Panitia Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) Tahun Pelajaran 2021/2022 dan Dewan Guru SMPN 3 Balaraja, yang diselengarakan pada Hari Senin 13 Juni 2022 tentang keberhasilan kelulusan Perserta Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2021/2022 dan keputusan tersebut dapat dilihat pada Hari Rabu Tanggal 15 Juni 2022 Pukul 21.00 WIB di Link website SMPN 3 Balaraja di bawah ini:

https://www.smpn3balaraja.sch.id/info-sekolah/pengumuman-kelulusan/


Siswa tidak perlu hadir ke sekolah untuk melihat pengumuman kelulusan, cukup dilihat dari rumah masing-masing.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SOSIALISASI KURIKULUM PROTOTYPE 2022

 

 

 

 

 

JADWAL PEMBELAJARAN DARING/ONLINE SMPN 3 BALARAJA (07 FEBRUARI 2022)

 

JADWAL DARING KELAS 7 (TUJUH)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SURAT EDARAN DINAS PENDIDIKAN

TENTANG

PEMBEJARAN DARING/ONLINE DI SEKOLAH NEGERI DAN SWASTA

 

 

 

 

 

JADWAL PELAJARAN SMP NEGERI 3 BALARAJA

TAHUN PELAJARAN 2021/2022

 

Informasi PTMT Semester 2 Tahun Pelajaran 2021/2022

INFORMASI SEKITAR KEGIATAN SEMESTER 2

UPT SMP NEGERI 3 BALARAJA TAHUN PELAJARAN 2021/2022

PERMEN PAN RB RI

NOMOR 8 TAHUN 2021

SISTEM MANAJEMEN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL

Libur Semester Ganjil Tahun 2021 SMPN 3 Balaraja

X

Slot Gacor