PENTING

SYARAT DAFTAR ULANG :
1. Sudah diterima di SMPN 3 Balaraja (dibuktikan dari surat diterima di SMPN 3 Balaraja)
2. Mengisi Isian secara Online

Berkas yang harus diserahkan ke sekolah SMP Negeri 3 Balaraja:

  1. Bukti Surat Diterima di SMP Negeri 3 Balaraja (dapat dari sekolah SMPN 3 Balaraja);
  2. Foto copy SKL (Surat Keterangan Lulus)
  3. Foto copy Izasah SD/MI (legalisir) 1 lembar (jika sudah ada);
  4. Foto copy Kartu Keluarga 1 lembar;
  5. Foto copy Akta Kelahiran 1 lembar;
  6. Print out NISN siswa pada website https://nisn.data.kemdikbud.go.id/;
  7. Foto copy Screenshot Titik Koordinat jarak dari rumah ke sekolah SMPN 3 Balaraja;
  8. Foto Copy Kartu KIP/PKH/MBR/DTKS dari kemensos (Bagi Peserta Jalur Afirmasi)
  9. Foto Copy Rapor kelas 4, 5, dan 6 (Bagi Peserta Jalur Prestasi Akademik)
  10. Foto Copy sertifikat Kejuaraan (Bagi Peserta Jalur Prestasi Non Akademik)
  11. Isian buku induk (dapat dari SMPN 3 Balaraja);
  12. Surat Pernyataan Disiplin Siswa  (dapat dari SMPN 3 Balaraja);
  13. Surat Pernyataan Orang Tua / Wali  (dapat dari SMPN 3 Balaraja);
  14. Persetujuan Orang Tua / Wali  (dapat dari SMPN 3 Balaraja);
  15. Surat Pernyataan Belum Pernah Kawin dan/atau Menikah, dan sanggup tidak kawin dan/atau menikah selama menjadi siswa (dapat dari SMPN 3 Balaraja);
  16. Pas Photo berwarna latar belakang merah : 3×4 (2 lembar).

Berkas nomor 11 sampai nomor 15 dapat juga di download di link ini: https://bit.ly/IsianFormdaftarUlang

 

Silahkan klik Link Daftar Ulang online di bawah :

PENGGUNAAN SERAGAM SEKOLAH

SMP NEGERI 3 BALARAJA

TAHUN 2024 / 2025

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

INFO TERBARU SMPN 3 BALARAJA

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)

SMP NEGERI 3 BALARAJA

TAHUN PELAJARAN 2024 / 2025

Berikut jadwal PPDB Jalur Zonasi, Afirmasi, perpindahan orang tua/wali dan Prestasi di SMP Negeri 3 Balaraja :

Pendaftaran Jalur zonasi, afirmasi, perpidahan orang tua/wali dan zalur prestasi dilaksanakan secara daring/online dan luring (pendaftaran luring dapat dilakukan di sekolah SMPN 3 Balaraja)

Pendaftaran online dapat dilakukan di web PPDB di bawah :

PPDB SMP Negeri 3 Balaraja
(klik tulisan warna merah tersebut)

 

PPDB SMP Kabupaten Tangerang Tahun Ajaran 2024-2025: Panduan Jalur Pendaftaran dan Jadwal Lengkap

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP di Kabupaten Tangerang Tahun Ajaran 2024-2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kabupaten Tangerang untuk tahun ajaran 2024-2025 akan dibuka pada Juni 2024.

Terdapat empat jalur PPDB untuk SMP di Kabupaten Tangerang, yaitu:

  1. Jalur Zonasi: Sistem pengaturan PPDB berdasarkan radius/jarak tempat tinggal calon peserta didik.
  2. Jalur Afirmasi: Diperuntukkan bagi calon peserta didik dari keluarga ekonomi tidak mampu dan/atau penyandang disabilitas.
  3. Jalur Perpindahan Orang Tua/Wali: Untuk calon peserta didik yang orang tua/walinya berpindah tugas, dibuktikan dengan surat penugasan dari instansi terkait.
  4. Jalur Prestasi: Seleksi berdasarkan prestasi akademik dan non-akademik calon peserta didik.

PPDB Kabupaten Tangerang tahun ajaran 2024/2025 jenjang pendidikan SMP ini dibuka pendaftarannya secara online dan offline.

Jadwal PPDB Kabupaten Tangerang Jenjang SMP Tahun Pelajaran 2024/2025:

1. Pendaftaran Jalur Zonasi, Afirmasi, dan Perpindahan Orang Tua/Wali:
– Tanggal: 24, 25, dan 26 Juni 2024
– Waktu: 08.00 – 14.00 WIB

a. Jalur Zonasi (50%): Berdasarkan jarak terdekat antara rumah dengan sekolah tujuan (bukti print out Google Map).

b. Jalur Afirmasi (15%): Untuk siswa penerima KIP/PKH dan sejenisnya serta siswa penyandang disabilitas (dibuktikan dengan surat/kartu yang relevan).

c. Jalur Perpindahan Tugas (5%): Untuk siswa yang ikut orang tua/wali pindah tugas (dibuktikan dengan surat tugas/SK pindah).

– Pengumuman Penerimaan: 01 Juli 2024, pukul 10.00 WIB
– Pendaftaran Ulang bagi yang Diterima: 08-10 Juli 2024, pukul 08.00-14.00 WIB

2. Pendaftaran Jalur Prestasi:
– Tanggal: 02-03 Juli 2024
– Waktu: 08.00 – 14.00 WIB

a. Prestasi Akademik: Berdasarkan jumlah nilai rapor semester 7-11 (5 semester terakhir).

b. Prestasi Non-Akademik: Juara 1, 2, atau 3 dalam kejuaraan olahraga, seni, keagamaan, dll (dibuktikan dengan piagam kejuaraan).

– Pengumuman Penerimaan: 05 Juli 2024, pukul 10.00 WIB
– Pendaftaran Ulang bagi yang Diterima: 08-10 Juli 2024, pukul 08.00-14.00 WIB

Persyaratan Pendaftaran:

  1. Telah lulus SD/MI atau sederajat.
  2. Berusia maksimal 15 tahun pada saat pendaftaran.
  3. Menyerahkan Daftar Nilai Kelulusan Asli atau Keterangan Kelulusan yang sederajat.
  4. Menyerahkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) dengan memperlihatkan aslinya (terbit minimal 1 tahun sebelum pendaftaran).
  5. Melampirkan print out peta yang menunjukkan jarak antara rumah dengan sekolah tujuan (garis lurus pada Google Map).
  6. Menyerahkan bukti tangkapan layar/print out atas nama siswa yang telah dicentang lulus dari Dapodik SD atau EMIS MI.
  7. Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran (disiapkan oleh Panitia SMP).
  8. Menyerahkan fotokopi piagam/keterangan yang relevan bagi pendaftar Jalur Prestasi Non-Akademik atau rekap nilai rapor dan legalisir rapor semester 7-11 (khusus Jalur Prestasi Akademik). Surat penugasan pindah kerja orang tua untuk Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali, menunjukkan surat keterangan yatim/piatu atau kartu asli dan fotokopi bagi penerima PIP/KIP/PKH dan sejenisnya untuk Jalur Afirmasi.

Informasi Tambahan:

Untuk jalur zonasi, prioritas diberikan kepada peserta didik yang tinggal terdekat dengan sekolah tujuan. Bukti jarak berupa print out dari Google Map harus dilampirkan saat pendaftaran.

Pada jalur afirmasi, selain siswa penerima KIP/PKH, siswa penyandang disabilitas juga dapat mendaftar melalui jalur ini. Bukti yang diperlukan termasuk surat atau kartu yang relevan yang menunjukkan status ekonomi atau disabilitas.

Jalur perpindahan tugas orang tua/wali membutuhkan surat tugas yang dikeluarkan oleh instansi, lembaga, kantor, atau perusahaan yang mempekerjakan orang tua/wali siswa. Surat ini harus dikeluarkan paling lama satu tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB.

Pada jalur prestasi, prestasi akademik dihitung berdasarkan rekap nilai rapor dari semester 7 sampai dengan semester 11, sedangkan prestasi non-akademik mencakup juara dalam berbagai bidang seperti olahraga, seni, dan keagamaan. Bukti prestasi berupa piagam kejuaraan harus sudah diverifikasi.

Pendaftaran Online:

Untuk memfasilitasi calon peserta didik, PPDB SMP Kabupaten Tangerang tahun ajaran 2024/2025 juga menyediakan pendaftaran online yang dapat diakses melalui laman resmi (https://smp.ppdbtangerangkab.id/). Pendaftaran online ini tersedia selama 24 jam, memudahkan para orang tua dan siswa dalam melakukan proses pendaftaran hingga batas akhir yang telah ditentukan. Terdapat 10 sekolah yang menerima pendaftaran secara online, yaitu:

  1. SMPN 3 Pagedangan
  2. SMPN 5 Curug
  3. SMPN 4 Cikupa
  4. SMPN 4 Tigaraksa
  5. SMPN 1 Solear
  6. SMPN 3 Balaraja
  7. SMPN 1 Sukadiri
  8. SMPN 3 Pasarkemis
  9. SMPN 3 Pakuhaji
  10. SMPN 1 Kosambi

Pendaftaran Offline:

Calon peserta didik yang ingin mendaftar secara offline dapat langsung datang ke sekolah tujuan untuk melakukan pendaftaran.

Selamat mengikuti proses PPDB 2024/2025. Semoga semua calon peserta didik dapat diterima di sekolah yang diinginkan dan dapat mengembangkan potensi secara maksimal. Sukses selalu untuk masa depan pendidikan di Kabupaten Tangerang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

INFO TERBARU SMPN 3 BALARAJA

DAFTAR ULANG

SMP NEGERI 3 BALARAJA

TAHUN PELAJARAN 2023 / 2024

PENTING

SYARAT DAFTAR ULANG :
1. Sudah diterima di SMPN 3 Balaraja (dibuktikan dari surat diterima di SMPN 3 Balaraja)
2. Mengisi Isian secara Online

Berkas yang harus diserahkan ke sekolah SMP Negeri 3 Balaraja:

  1. Bukti Surat Diterima di SMP Negeri 3 Balaraja;
  2. Foto copy Izasah SD/MI (legalisir) 1 lembar (jika sudah ada);
  3. Foto copy Kartu Keluarga 1 lembar;
  4. Foto copy Akta Kelahiran 1 lembar;
  5. Print out NISN siswa pada website https://nisn.data.kemdikbud.go.id/;
  6. Isian buku induk;
  7. Surat Pernyataan Disiplin Siswa
  8. Surat Pernyataan Orang Tua / Wali
  9. Persetujuan Orang Tua / Wali
  10. Surat Pernyataan Belum Pernah Kawin dan/atau Menikah, dan sanggup tidak kawin dan/atau menikah selama menjadi siswa;
  11. Pas Photo berwarna latar belakang merah :  3×4 (2 lembar)

Silahkan klik Link Daftar Ulang online di bawah :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

INFO TERBARU SMPN 3 BALARAJA

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)

SMP NEGERI 3 BALARAJA

TAHUN PELAJARAN 2023 / 2024

Berikut jadwal PPDB Jalur Zonasi, Afirmasi, perpindahan orang tua/wali dan Prestasi di SMP Negeri 3 Balaraja :

 

Pendaftaran Jalur zonasi, afirmasi, perpidahan orang tua/wali dan zalur prestasi dilaksanakan secara daring/online dan luring (pendaftaran luring dapat dilakukan di sekolah SMPN 3 Balaraja)

Pendaftaran online dapat dilakukan di sekolah SMPN 3 Balaraja

PPDB SMP Negeri 3 Balaraja
(klik tulisan warna merah tersebut)

Syarat yang harus dipersiapkan untuk pendaftaran online :

  1. NISN (nomor Induk Siswa Nasional)
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. email aktif (orang tua/wali)
  4. No. HP/WA orang tua/wali)

Pendaftaran jalur Zonasi, Afirmasi, Perpindahan Orang tua/wali :

Pendaftar harus membawa berkas untuk diverifikasi dan didaftarkan oleh panitia PPDB. berkas yang harus disiapkan :

  1. fotocopy KK (Kartu Keluarga)  1 lembar;
  2. fotocopy Akte Kelahiran (1 lembar);
  3. SKL (Surat Keterangan Lulus) asli;
  4. Print out NISN siswa;
  5. Fotocopy Kartu KIP/KIS/PKH/Surat keterangan tidak mampu (jalur afirmasi);
  6. Bukti surat penugasan dari instansi, lembaga, kantor, atau perusahaan yang mempekerjakan;
  7. Berkas pada poin nomor 1-4 agar di bawa ke sekolah SMPN 3 Balaraja (Jalur Zonasi) (map warna kuning);
  8. Berkas pada poin nomor 1-5 agar di bawa ke sekolah SMPN 3 Balaraja (Jalur Afirmasi) (map warna biru);
  9. Berkas pada poin nomor 1,2,3,4,6 agar di bawa ke sekolah SMPN 3 Balaraja (Perpindahan ortu) (map warna merah);
  10. Berkas diserahkan ke Panitia PPDB SMPN 3 Balaraja;
  11. Bukti Pendaftaran akan dicetak oleh Panitia PPDB SMPN 3 Balaraja, dan diserahkan kepada pendaftar.

Setelah selesai pendaftaran melalui jalur Prestasi secara online, pendaftar harus membawa berkas untuk diverifikasi oleh panitia PPDB. berkas yang harus diserahkan kepada panitia PPDB :

  1. fotocopy KK (Kartu Keluarga)  1 lembar;
  2. fotocopy Akte Kelahiran (1 lembar);
  3. SKL (Surat Keterangan Lulus) asli;
  4. Print out NISN siswa;
  5. Rapor kelas 4,5,6 (untuk Jalur Prestasi Akademik);
  6. Sertifikat (untuk Jalur prestasi Akademik Juara OSN/KSN);
  7. Sertifikat Lomba (untuk Jalur Non Akademik);
  8. Berkas diserahkan ke sekolah SMPN 3 Balaraja (map warna hijau).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

JADWAL KBM

SMPN 3 BALARAJA

TAHUN 2022/2023

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PENGGUNAAN SERAGAM SEKOLAH

SMP NEGERI 3 BALARAJA

TAHUN 2022 / 2023

TATA TERTIB SISWA

UPT SMP NEGERI 3 BALARAJA

TAHUN AJARAN 2022/2023

 

 

 

 

 

 

 

DAFTAR ULANG

JALUR ZONASI, AFIRMASI DAN PERPINDAHAN ORANG TUA/WALI

Silahkan klik/sentuh ikon menu Daftar Ulang di bawah :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

INFORMASI KELULUSAN

SMPN 3 BALARAJA

TAHUN 2022

 

Berdasarkan Hasil Rapat Pleno Panitia Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) Tahun Pelajaran 2021/2022 dan Dewan Guru SMPN 3 Balaraja, yang diselengarakan pada Hari Senin 13 Juni 2022 tentang keberhasilan kelulusan Perserta Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2021/2022 dan keputusan tersebut dapat dilihat pada Hari Rabu Tanggal 15 Juni 2022 Pukul 21.00 WIB di Link website SMPN 3 Balaraja di bawah ini:

https://www.smpn3balaraja.sch.id/info-sekolah/pengumuman-kelulusan/


Siswa tidak perlu hadir ke sekolah untuk melihat pengumuman kelulusan, cukup dilihat dari rumah masing-masing.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SOSIALISASI KURIKULUM PROTOTYPE 2022

 

 

 

 

 

JADWAL PEMBELAJARAN DARING/ONLINE SMPN 3 BALARAJA (07 FEBRUARI 2022)

 

JADWAL DARING KELAS 7 (TUJUH)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SURAT EDARAN DINAS PENDIDIKAN

TENTANG

PEMBEJARAN DARING/ONLINE DI SEKOLAH NEGERI DAN SWASTA

 

 

 

 

 

JADWAL PELAJARAN SMP NEGERI 3 BALARAJA

TAHUN PELAJARAN 2021/2022

 

Informasi PTMT Semester 2 Tahun Pelajaran 2021/2022

INFORMASI SEKITAR KEGIATAN SEMESTER 2

UPT SMP NEGERI 3 BALARAJA TAHUN PELAJARAN 2021/2022

PERMEN PAN RB RI

NOMOR 8 TAHUN 2021

SISTEM MANAJEMEN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL

Libur Semester Ganjil Tahun 2021 SMPN 3 Balaraja

X

Slot Gacor